Madiun (Antara Jatim) - Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, bekerja sama dengan perusahaan "internet service provider" (ISP) Biznet memperluas area layanan internet gratis di sejumlah tempat.

Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto di Madiun, Selasa mengatakan layanan gratis internet merupakan salah satu program prioritas Kota Madiun tentang peningkatan pelayanan publik, baik dari segi fisik maupun nonfisik. 

"Kegiatan-kegiatan terkait informasi dapat menjadikan Kota Madiun lebih transparan, terbuka, dan menjadi kota yang lebih baik," ujar Sugeng Rismiyanto dalam sambutan peresmian layanan internet gratis di sebuah hotel di Madiun.

Menurut dia terdapat 10 titik layanan internet gratis yang diberikan dengan menggandeng Biznet "hotspot" yang dipasang tersebar di sejumlah lokasi di Kota Madiun.

Ke-10 titik tersebut, di antaranya terdapat di tiga titik di Alun-Alun Madiun, tiga titik sepanjang Jalan Pahlawan, dan satu titik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian, satu titik di Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun atau daerah sekitar Stadion Wilis, satu titik di Pasar Sri Jaya, dan satu titik di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kartini di Jalan Kartini. 

Sementara, Senior Manager Sales Regional Biznet Jawa Timur Anugrah Agung Dwiwahyono mengatakan Biznet mendukung program Pemerintah Kota Madiun dari segi teknis dengan menyediakan layanan internet berkualitas terbaik, namun dengan harga terjangkau. 

Menurutnya, Biznet memiliki keunggulan dari segi kecepatan mengunduh hingga mencapai 150 Mpbs dengan garansi koneksi tidak terputus untuk mempermudah layanan internet gratis di semua perangkat, baik melalui telepon genggam, laptop, maupun komputer.

"Sehingga akan memudahkan warga Kota Madiun dalam menikmati layanan internet gratis yang berkualitas," kata dia.

Adapun, kerja sama Pemkot Madiun dengan Biznet dalam program layanan internet gratis tersebut berjalan dalam kurun waktu satu tahun. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017