Berlin,  (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund merekrut pemain muda Swedia Alexander Isak dengan kontrak jangka panjang yang tergantung pada lampu hijau dari badan sepak bola dunia FIFA karena sang penyerang masih berusia di bawah 18 tahun, kata klub Jerman itu pada Senin.

Dortmund juga mengatakan mereka telah memperpanjang kontrak pemain internasional AS Christian Pulisic, di mana gelandang serang bertalenta berusia 18 tahun itu meneken kontrak sampai 2020.

Isak (17), yang beberapa hari silam dilaporkan siap bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid, melakukan debut profesionalnya untuk AIK pada usia 16 tahun.

Ia menjadi pencetak gol termuda timnas Swedia bulan ini, mencetak gol pada penampilan perdananya sebagai pemain inti timnas saat mereka menang 6-0 atas Slovakia.

"Ia merupakan penyerang bertalenta luar biasa yang dicari oleh klub-klub papan atas Eropa," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc. "Kami senang bahwa ia memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund."

"Dortmund dan sang pemain keduanya yakin bahwa ini adalah transfer dengan prospek-prospek bagus."

Isak disebut-sebut sebagai pemain Swedia paling menjanjikan setelah penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic.

Memiliki kualitas teknik yang bagus, kekuatan terhebat pemain muda ini adalah kematangan dan kemampuan untuk membuat keputusan-keputusan bagus di bawah tekanan.

Isak mencetak sepuluh gol di liga dari 19 penampilannya sebagai pemain inti di liga untuk membantu AIK finis di peringkat kedua di Liga Swedia musim lalu, dan lolos ke Liga Europa.

Pulisic bergabung dengan Dortmund pada 2015 dan tampil gemilang sejak itu, mengukir 11 penampilan untuk timnas AS sejak pertama kali dipanggil pada 2016.

"Saya masih memiliki banyak hal untuk dipelajari," ucapnya. "Saya memiliki kondisi-kondisi terbaik untuk itu di Dortmund dan saya memiliki kesempatan untuk bermain di depan 80.000 penggemar. Ini tidak dapat lebih baik lagi." (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017