Mendengar nama hotel berbintang, apalagi di kota besar, yang ada dipikiran kita adalah tidur di ranjang dan sofa empuk, perabotan mewah, lengkap dengan kolam renangnya, biaya tidak sedikit, dan tentu tak semua orang mampu merasakannya.

Namun, siapa sangka di salah satu hotel berbintang di Surabaya, tak hanya menyediakan fasilitas mewah, tapi juga lahan untuk camping atau berkemah.

Ya, di Hotel Singgasana Surabaya, kita bisa merasakan bagaimana menginap di hotel mewah namun tidurnya di tenda, bukan di tempat tidur empuk.

Sama seperti berkemah pada umumnya, tenda terbuat dari kain, beralaskan tikar dan tidur di atas rerumputan maupun bebatuan. Saat malam juga bisa menikmati api unggun sembari bermain gitar dan bernyanyi bersama.

"Lokasinya berkemahnya sama seperti di hutan, tanahnya tidak rata dan bergelombang, serta di bawah pepohonan-pepohan rindang," ujar PR Manager Singgasana Surabaya W. Virtaloka.

Selain itu, paket berkemah ini sengaja dibuat agar anak-anak yang tidak liburan ke luar kota, bisa berkemah layaknya di hutan, tapi lokasinya tetap Surabaya.

Pada sebuah kesempatan liburan lalu, sempat merasakan bagaimana berkemah di hotel berbintang adalah puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Fatimah asal Kalijaten.

Mereka bernyanyi, bermain dan merasakan bagaimana menumpang jeep yang biasa digunakan untuk "offroad".

Menurut Virta, sapaan akrab Virtaloka, siapa saja bisa memanfaatkan lahan berkemah di sana dengan harga terjangkau, bahkan bersama rekan-rekan hingga 100 orang.

"Minimal paket untuk 10 orang dan maksimal 100 orang ditawarkan mulai Rp150 ribu per orang dengan sejumlah fasilitas, mulai tenda hingga api unggun," katanya. (*)
Video oleh : Fiqih Arfani

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017