Surabaya (Antara Jatim) - Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jatim Mayjen Purnawirawan TNI Dr. Drs. H. Warsito, S.H, M.M, berpesan kepada generasi muda saat ini agar tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
     
 "Menjaga NKRI memang tidak mudah. Tantangan ke depan generasi muda lebih berat. Jadi kami berharap kepada generasi muda tetap menjaga keutuhan NKRI," kata Warsito saat memberikan sambutan di acara peringatan HUT ke-60 LVRI yang digelar DPC LVRI Surabaya di Islamic Center Surabaya, Rabu.
     
Untuk itu, lanjut dia, semangat gotong royong harus tetap dipupuk di kalangan para generasi muda, tanpa membeda-bedakan latar belakang budaya, ras, suku dan agama. 
      
 "Jangan mempermasalahkan perbedaan. Loyalitas kita kepada negara ini harus diutamakan," ujarnya.
     
 Ia berpesan kepada para veteran agar tetap memberikan arahan kepada para generasi penerusnya agar tetap semangat dalam melanjutkan perjuangan dalam membangun negeri.
     
 "Sebagai pejuang kita jangan bertanya apa yang bisa diberilan negara kepada kita, tapi tanyalah apa yang bisa kita berikan kepada negara," katanya.
     
 Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya Supomo mengatakan pemerintah kota akan terus memberikan pelayanan kepada para veteran. Bahkan pemkot memberikan tambahan tunjangan sebesar Rp300 ribu kepada para veteran setiap bulannya.
     
 "Kami melayani bapak ibu veteran. Setidak tidaknya apa yang sudah difasilitasi pemkot bisa mewujudkan visi dan misi para veteran," katanya. (*)
Video oleh : Abdul hakim

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017