Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menginginkan seluruh siswa di Indonesia menjadi generasi pemenang, yakni memiliki keterampilan cerdas sekaligus beriman kepada Allah SWT.

"Generasi pemenang adalah mereka yang tidak hanya pintar, tapi juga beriman," ujarnya di sela menghadiri pembukaan Pameran Islam Sekolah Favorit Nurani 2017 di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, untuk melahirkan generasi pemenang yang selalu mengingat Allah, kemudian mempunyai ilmu cukup dan keterampilan baik serta mampu berkesenian maka didapat melalui lembaga pendidikan.

"Sekolahlah yang mendidik siswa menjadi hebat, dan peserta pameran inilah yang saya yakin bisa melahirkan generasi pemenang," ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu menilai apapun, dimanapun dan sudah berapa lama sekolahnya berdiri, tapi berani mengikuti pameran pendidikan yang menampilkan keunggulan maka itulah seokolah hebat karena terbukti menjadikan siswa sebagai generasi pemenang.

Sementara itu, mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal itu berpendapat bahwa dengan agama maka hidup menjadi terarah, dengan ilmu pengetahuan teknologi maka hidup menjadi mudah dan dengan kesenian hidup menjadi indah.

"Semoga anak-anak Indonesia sekarang selalu menjadi hebat, mau berkesenian sekaligus berani menampilkan keterampilan yang indah, sekaligus taat beragama," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017