Sidoarjo (Antara Jatim) - Ratusan prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan doa bersama di masjid Jannatin Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin, dalam rangka hari ulang tahun ke-54 Brigif-1 Marinir.

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto mengatakan, doa bersama atau istighatsah dilaksanakan dengan tujuan memohon perlindungan kepada Allah SWT.

"Supaya Brigif-1 Marinir selalu mendapat perlindungan sehingga dapat melaksanakan kegiatan yang diberikan olah pimpinan. Selain itu, dalam memperingati ulang tahun ke 54 Brigif-1 Marinir dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu halangan," katanya dalam siaran pers.

Ia mengatakan, kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke 54 Brigif-1 Marinir yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2017.

Kegiatan yang diikuti Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto tersebut juga diikuti Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Dede Harsana, Pasintel Letkol Mar M. Amin, Pasops Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, Paspers Letkol Mar Yudinanto, Paslog Letkol Mar Yudi Asmar, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin dan ratusan prajurit Brigif-1 Marinir.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Serka Marinir Saerozi dan dilanjutkan dengan Istighosah yang dipimpin oleh Bintara Rohani (Baroh) Serma Marinir Mustofa.

Selain melaksanakan kegiatan doa bersama, dalam rangkaian HUT ke 54 ini pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti lomba lari 5 kilometer, lomba burung berkicau dan juga lomba memancing.

Untuk lomba lari ini sendiri, diikuti oleh sekitar 1.200 orang peserta yang ingin menyemarakkan kegiatan ini, karena saat melaksanakan lari diberikan beberapa rintangan seperti lari di dalam lumpur dan juga melewati halang rintang yang lain.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017