Sidoarjo (Antar Jatim) - Sebanyak 1.200 orang peserta mengikuti kegiatan lomba lari sejauh 5 Kilometer (obstacle run) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 54 Brigif-1 Marinir Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Minggu.

Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Rivelson Saragih selaku Ketua Panitia l, Minggu mengatakan, lomba lari dengan tema "HUT ke 54 Brigif-1 Marinir Lari untuk NKRI" tersebut diikuti 1.200 peserta dari berbagi usia.

"Pemberangkatan peserta lomba lari sejauh 5 kilometer ini dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal dan Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos dengan bersama-sama mengibarkan bendera start," katanya dalam keterangan pers.

Ia mengemukakan, pada kegiatan lomba lari tersebut selain menempuh jarak 5 kilometer, para peserta diwajibkan melewati beberapa rintangan yang sudah disiapkan oleh pantia.

"Rintangan tersebut yaitu halang rintang, melintasi rintangan ban dan drum, lari lumpur dan yang terakhir sebelum memasuki garis finish para ppeserta harus welewati rintangan naik turun jaring," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati HUT ke 54 Brigif-1 Marinir jga sebagai wahana pembelajaran terhadap masyarakat agar meningkatkan kegiatan berolahraga, yaitu dengan cara memberi stimulus  kegiatan olahraga yang menarik, salah satunya adalah obstacle running.

"Animo masyarakat cukup tinggi, karena ini yang pertama kali dilaksanakan di Jawa Timur, ke depan animo dari peserta untuk dilaksanakan yang lebih kompetitif akan kita tampung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran ‘HIU Petarung’ (sebutan Yonif-3 Mar) itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan EO Otak-Otak serta para pendukung yang telah bekerja secara maksimal sehingga acara dapat terselenggara dengan lancar, sukses dan aman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Dede Harsana, Pasintel Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P, Pasops Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Paspers Letkol Mar Yudinanto, Paslog Letkol Mar Yudi Asmar, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin dan Para Perwira dijajaran Brigif-1 Marinir.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017