Sumenep (Antara Jatim) - Perssu Kaisar Madura akan mengenalkan para pemain baru yang direkrutnya untuk menghadapi Kompetisi Divisi Utama PSSI 2017 pada awal Februari.

"Kami menargetkan seleksi dan rekrutmen pemain selesai pada akhir Januari dan selanjutnya para pemain baru itu dijadwalkan tiba di Sumenep pada awal Februari sekaligus dikenalkan ke publik," kata Media Officer Perssu Kaisar Madura, Januar Herwanto di Sumenep, Jawa Timur, Jumat.

Pada 2016, Perssu yang merupakan tim sepak bola asal Sumenep berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 bersama 52 klub lainnya dan meraih posisi ketiga.

Saat itu, jumlah pemain Perssu sebanyak 25 orang dan ditangani oleh tim pelatih yang dikepalai Salahuddin.

"Saat ini, proses rekrutmen masih berjalan. Seleksi calon pemain dalam proses dan dilakukan di tiga kota, yakni Palu, Makassar, dan Surabaya," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto.

Ia menjelaskan, jumlah pemain Perssu yang akan direkrut untuk kepentingan Kompetisi Divisi Utama PSSI 2017 kemungkinan besar sama dengan ISC B 2016.

Manajemen Perssu pun menginginkan terdapat pemain lokal atau asli Sumenep yang terekrut dalam kerangka tim Divisi Utama PSSI 2017.

"Namun, semuanya tergantung pada hasil seleksi. Kami tidak campur tangan terkait teknis rekrutmen pemain, karena yang lebih paham kebutuhan pemain itu adalah tim pelatih," ujarnya.

Sejak beberapa waktu lalu, manajemen Perssu telah menunjuk Salahuddin untuk kembali menangani "Laskar Kuda Terbang" selama masa Kompetisi Divisi Utama PSSI 2017. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017