Sidoarjo (Antara Jatim) - Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos melantik Letkol Mar Rivelson Saragih sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir yang baru dalam upacara pengukuhan jabatan di Ruang Lobby Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan, serah terima jabatan merupakan tuntutan alamiah pada suatu organisasi militer yang memiliki makna sangat strategis dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan situasi dan tugas mendatang.

"Selain itu, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL Korps Marinir yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan," katanya dalam keterangan persnya.

Batalyon Infanteri-3 Marinir, lanjutnya, merupakan kekuatan utama Brigif-1 Marinir yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan untuk melaksanakan operasi amphibi, operasi pertahanan, operasi pengamanan pulau-pulau terluar yang bersifat strategis serta operasi-operasi tempur lainnya sesuai dengan kebijakan komando atas.

"Harus patut bersyukur,  walaupun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan sumber daya yang ada, Batalyon Infanteri-3 Marinir telah mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan yang berkembang dan mampu menggelar kekuatan sesuai dengan keinginan pimpinan," tegas orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif-1 Marinir mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Mar Rivelson Saragih sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir.

"Dengan pengalaman yang dimiliki, saya yakin Letkol Mar Rivelson Saragih mampu melaksanakan tugas dengan baik," tegasnya.

Selain itu, Komandan Brigif-1 Marinir juga berharap kepada seluruh prajurit "Hiu Petarung" (sebutan Yonif-3 Mar) agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Dede Harsana, Pasintel Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P, Pasops Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Paspers Letkol Mar Yudinanto, Paslog Letkol Mar Yudi Asmar, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin dan Perwira dijajaran Brigif-1 Marinir.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017