Surabaya, (Antara Jatim) - Pertamina melalui anak perusahaannya PT Pertamina Retail mulai memfasilitasi keberadaan ruang bisnis bagi perusahaan retail (eceran) untuk membuka usahanya di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di beberapa wilayah.

Retail Fuel Marketing Region Manager V, Made Adi Putra dalam keterangan persnya di Surabaya, Rabu mengatakan dengan memfasilitasi tersedianya ruang bagi bisnis "Non Fuel Retail" di setiap SPBU, Pertamina mencoba menjawab kebutuhan pelanggan yang makin berkembang.

Ia mengatakan dengan adanya ruang bisnis akan menjadikan SPBU tak sekedar sebagai tempat untuk mengisi bahan bakar, namun menjadi pusat bisnis strategis yang ditandai dengan kehadiran beberapa fasilitas penunjang seperti waralaba ritel (mini market), mesin ATM, mesin non tunai, fast moving good termasuk outlet-outlet makanan dan minuman.

"Kami berupaya terus berinovasi dengan merangkul kemitraan yang saling menguntungkan serta penyediaan ruang kebutuhan bisnis Non Fuel Retail di SPBU-SPBU yang tersebar di Indonesia," katanya.

Made mengatakan pihaknya juga merangkul beberapa perusahaan untuk bergabung di beberapa titik SPBU Surabaya guna memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah Rotiboy yang membuka outletnya di SPBU COCO Jemursari.

"Tersedianya ruang bagi bisnis di SPBU ini untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setia kami, sekaligus wadah yang tepat bagi perusahaan retail yang ingin mengembangkan lini bisnisnya," katanya.

Ia berharap dengan adanya ruang bisnis akan menjadi keunggulan bagi sejumlah SPBU yang ada di Jatim dengan total 847 SPBU, serta sekitar 6.000 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Konsumen akan semakin terfasilitasi di SPBU dan dengan tampilan yang modern, rapi, bersih dan nyaman diharapkan bisa membuat konsumen semakin betah berlama-lama di SPBU, tak sekedar mengisi bahan bakar saja," kata Made.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017