Pasuruan, (Antara Jatim) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur bersama dengan warga sekitar mulai melakukan perbaikan jalan paving milik warga di Purwodadi dan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana, Jumat mengatakan, pihaknya bersama dengan warga sekitar melakukan perbaikan jalan paving warga yang mengalami kerusakan akibat tergerus banjir.

"Saat ini perbaikan dilakukan bersama-sama dengan warga pascaterjadinya banjir yang terjadi di wilayah setempat pada Kamis (5/1) kemarin," katanya.

Ia mengemukakan, selain melakukan perbaikan jalan paving pihaknya juga melakukan kerja bakti bersama dengan warga yang lainnya termasuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana lainnya yang sempat mengalami kerusakan.

"Sementara itu, untuk wilayah lain seperti di Kraton Pasuruan saat ini banjirnya juga sudah surut. Namun demikian, kami masih tetap melakukan pemantauan mengingat wilayah tersebut sering terjadi banjir," katanya.

Sebelumnya, banjir terjadi di wilayah Purwodadi dan Purwodadi Pasuruan akibat curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah setempat.

Bahkan, akibat tingginya curah hujan tersebut, sungai yang menampung air hujan tidak mampu menampung  dan meluber ke jalan raya.

Akibatnya, jalan yang menghubungkan wilayah Surabaya dan Malang ini terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu karena khawatir kendaraan akan terseret air hujan.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017