Surabaya, (Antara Jatim) - PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (bbm) di wilayah Marketing Operation Region (MOR) V Jatim, Bali dan Nusa Tenggara untuk beberapa jenis, seperti Pertamax series, Pertalite, Pertamina Dex, dan Dexlite sebesar Rp300 per liter.
      
Area Manager Communication and Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis, mengatakan penyesuaian tersebut dilakukan dengan mengacu pada harga minyak dunia.
     
"Penyesuaian ini merupakan kebijakan korporasi Pertamina dimana review dilakukan secara berkala setiap dua pekan," katanya.
     
Ia mengatakan penyesuaian itu telah dilakukan terhitung mulai pukul 00.00 WIB tanggal 5 Januari 2017, seperti harga jual Pertamax yang kini menjadi Rp8.050/liter, dari sebelumnya Rp7.750/liter.
      
Selain itu, Pertamax Turbo sebelumnya Rp8800/liter, kini menjadi Rp9.100/liter, dan Pertalite dari Rp7.050 kini menjadi Rp7.350/liter. 
      
Sedangkan untuk wilayah NTB dan NTT, kata Happy sama juga terjadi penyesuaian harga dari harga sebelumnya, namun merata harga di seluruh daerah tersebut naik Rp 300/liter untuk setiap produk.
     
Happy berharap penyesuaian harga ini bisa terus meningkatkan pelayanan Pertamina kepada konsumen dan menjamin ketersedian stok BBK di sejumlah SPBU.
      
"Kami harap agar konsumen juga tetap mudah mendapatkan bahan bakar khusus sesuai jenis kendaraannya," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017