Situbondo (Antara Jatim) - Waduk Bajulmati di Desa Wonorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi tujuan wisata baru bagi para pengunjung dari berbagai daerah yang melintas di kawasan hutan jati Baluran , Situbondo pada hari terakhir libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017.

"Kalau hari pertama pergantian tahun 2016 ke 2017 kemarin pengunjung wisata Waduk Bajulmati di Kecamatan Banyuputih, Situbondo ini hampir seribu warga dan pada hari ini juga lumayan banyak tapi tidak seperti kemarin," ujar petugas jaga pintu masuk wisata Waduk Bajulmati, Kabupaten Situbondo, Yuda Yogi , di Situbondo, Senin.

Menurutnya, wisata waduk yang lokasinya berada di Jalur Pantura Kawasan Hutan Baluran Situbondo, itu menjadi tujuan wisata baru bagi para pengunjung dari berbagai daerah karena lokasinya strategis karena berada di lintasan Jawa-Bali.

Pengunjung wisata waduk, kata dia, sejak libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 banyak berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, bahkan juga pengunjung asal Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Pengunjung dari Jawa Barat da Jawa Tengah memang banyak juga karena mereka menyempatkan diri singgah disini setelah berlibur dari Bali dan Lombok (NTB). Sebaliknya yang dari arah barat pengunjung asal Bali juga berkunjung kesini," katanya.

Dalam pantauan, para pengunjung wisata waduk yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi, ini tampak terlihat pengunjung meikmati pemadangan alam dan air yang berada di waduk tersebut.

Tidak hanya menikmati pemadangan alam yang sejuk, para pengunjung juga mengabadikan moment liburan bersama keluarganya dengan berfoto "selfie" dengan latar belakang waduk yang dikelilingi hutan.

Salah seorang pengunjung asal Klaten, Jawa Tengah, Nia Novitasari mengatakan bahwa pemandangan alam di Waduk Bajulmati Situbondo cukup bagus untuk foto bersama keluarga dengan latar belakang waduk dan hutan yang hijau.

"Saya menyempatkan diri bersama keluarga singgah disini setelah berlibur ke Denpasar, Bali. Menurut saya perlu disempurnakan lagi wisata waduk ini agar pengunjung lebih aman saat berfoto "selfie" dari atas tebing, ya mungkin diberi pagar besi," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017