Surabaya (Antara Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengajak masyarakat mendoakan Jatim menjadi provinsi yang lebih baik di segala bidang pada 2017 serta masa mendatang.

"Doa dan kekuatan jangan pernah berhenti dan mari bersama memanjatkannya agar di tahun-tahun mendatang semakin baik," ujarnya di sela doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2017 di Surabaya, Sabtu malam menjelang tepat pukul 24.00 WIB.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Pahlawan tersebut dilakukan bersamaan dengan lantunan selawat oleh sekitar 6.000 jamaah dari Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) se-Jatim.

Turut hadir pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), pejabat struktural di lingkungan Pemprov Jatim, serta ribuan massa yang memadati kawasan di sekitar Tugu Pahlawan.

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrab gubernur, kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana yang melanda sejumlah wilayah di Tanah Air, sekaligus mendoakan agar Allah SWT selalu memberikan hidayah dan melindungi masyarakat.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga mengajak masyarakat menundukkan kepala sejenak seraya mengevaluasi diri selama menjalani aktivitas di 2016.

Kendati demikian, mantan Sekdaprov Jatim itu tak lupa mengajak berucap syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan petunjuk selama menjalani tahun 2016.

"Alhamdulillah, perekonomian di Jatim baik, suasana keamanan dan ketertiban masyarakatnya kondusif dan permasalahan sosial maupun budaya mampu dikendalikan," ucapnya.

Hal ini, kata dia, tak lepas dari bersatunya antara umara (pejabat pemerintah) dan ulama (tokoh agama Islam) bersama-sama masyarakat dalam membangun Jatim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017