Surabaya, (Antara Jatim) - Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq memimpin apel organik prajurit Menart-1 Marinir, di lapangan apel garase Ranpur Menart-1 Marinir, Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (29/12).

"Setelah melaksanakan apel organik dilanjutkan dengan pembinaan fisik lari bersama dengan menempuh rute keliling Kesatrian Sutedi Senaputra, start di depan garase yon Howitzer-1 Mar, Gudang Amunisi, Yon Zeni-1 Mar, Yon Taifib-1 Mar, Mako Resimen Artileri-1 Mar, Monumen Pasmar-1 dan finish di lapangan apel garase Ranpur Menart-1 Mar," katanya.

Ia mengemukakan, setelah selesai pelemasan badan kegiatan diisi dengan lomba ketangkasan bongkar pasang senjata dan lomba orienteering yakni tiap-tiap Satuan mengeluarkan 1 perwira, 1 Bintara dan 1 Tamtama untuk dilombakan. 

"Dari perlomban tersebut juara 1 bongkar pasang senjata dari Batalyon Arhanud-1 Mar dengan waktu 05 menit 23 detik, juara 2 Batalyon Howitzer-1 Mar dengan waktu 06 menit 25 detik, juara 3 Batalyon Roket-1 Mar dengan waktu 08 menit 47 detik," katanya.

Ia menjelaskan, untuk lomba orienteering juara 1 di raih Batalyon Howitzer-1 Mar dengan waktu 35 menit, juara 2 Batalyon Arhanud-1 Mar dengan waktu 40 menit dan juara 3 Batalyon Roket-1 Mar dengan waktu 41 menit.

"Saya meminta kepada seluruh prajurit Menart-1 Mar agar tetap meningkatkan kedisiplinan prajurit, memahami tugas pokoknya sebagai prajurit Menart-1 Mar, meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan di sekitarnya dan menjaga solidaritas antar TNI - Polri dan masyarakat," katanya dalam siaran pers.

Sebelum mengakhiri arahannya, Danmenart-1 Mar memberikan beberapa penekanan agar dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas, yakni agar selalu meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah S.W.T, menjaga keharmonisan rumah tangga,  menciptakan lingkungan bersih dan sehat dalam melaksanakan tugas, serta mengurangi kecelakaan lalulintas dengan cara melengkapi surat-sarat kendaraan.

"Selai itu, tidak melanggar peraturan dalam berkendara, juga yang terpenting agar seluruh prajurit Artileri-1 Mar selalu menghindari narkoba," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan upacara pengukuhan Peltu Marinir Ahmad Mujahidin sebagai Bintara Utama (Bama) Resimen Artileri-1 Marinir yang dipimpin oleh Wakil Komandan Resimen Artileri-1 Mar Letkol Marinir Kurniawan BCP.

Turut hadir pada apel organik, Wadan Menart-1 Mar Letkol Mar Kurniawan BCP, Pasintel Letkol Mar Sutaryanto,S.Pd, Pasops Letkol Mar Gunawan Tri Utomo , Paspers Mayor Marinir Syahrial,SE, Paslog Letkol Marinir Suroto, Danyon Howitzer-1 Mar Letkol Mar Marhabang,S.H.,M.Tr.Hanla, Danyon Roket-1 Mar Letkol Marinir Dian Suriansyah, S.E., M.Tr.Hanla dan Danyon Arhanud-1 Mar Mayor Marinir Guntur Al Masyih,S.H.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016