Surabaya (Antara Jatim) - Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) wilayah Surabaya merayakan hari ulang tahun (HUT) Kowal ke- 54 dengan menggelar lomba cipta dan baca puisi, yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA), Markas Komando Armada RI Wilayah Timur (Koarmatim), Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

"Lomba menulis dan membaca puisi ini merupakan salah satu kegiatan perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kowal Ke- 54, yang mengambil tema Hebat dan Bermartabat," terang Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Lomba diikuti 20 orang perwakilan Kowal dari  9 Kotama TNI AL wilayah Surabaya, antara lain dari Koarmatim, Kodiklatal, AAL, Marwiltim, Lantamal V Surabaya, RSAL, Puspenerbal, UPT Mabesal dan Dispsial. Kolonel Laut (KH/W) Zahar Mahmudah, Letkol Laut (KH) Hasoloan,  dan Mayor Laut (KH) Sugiharto didaulat menjadi dewan jurinya. 

Seluruh Perwira Tertua (Pater) Kowal Kotama wilayah Surabaya tampak hadir menyaksikan. Di antaranya Pater  RSAL Kolonel Laut(K/W) drg Wuryani M.Kes, Pater Armatim Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani, Kodiklatal Letkol Laut (KH/W) Sumiati.

Selain itu juga terlihat turut menyaksikan Pater AAL Letkol Laut (S/W) Anita Luswati, Puspenerbal Letkol Laut (P/W) Ni Ketut Prabawati, Pater Lantamal  V Letkol Laut (KH/W) Alindri, Pater Marwiltim  Mayor Laut (K/W) Dewi Mayasari, dan perwakilan masing-masing Kowal Kotama Wilayah Surabaya.

Kehadiran pater tersebut membuat para peserta dari sembilan perwakilan Kowal wilayah Surabaya itu semakin bersemangat dalam menunjukkan bakat seninya dalam berpuisi. Dewan juri mengaku sempat kesulitan dalam menentukan pemenang.

Melalui peniliaian yang sulit karena tampaknya ada jiwa penyair di tiap Kowal peserta lomba, akhirnya dewan juri memutuskan Letda Laut (P/W) Endah Sri Esti dari Koarmatim sebagai juara pertama dengan perolehan nilai 454. 

Juara 2 diraih Letda Laut (S/W) Endah Tri Sunarsih dari Koarmatim dengan nilai 452. Sedangkan juara 3 diraih Letda Laut (P/W) Wahyuni dari AAL dengan nilai 451. "Perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi para Kowal wilayah Surabaya agar terus berkarya serta meningkatkan kemampuan  dan pengetahuan," ucap Maman. *

Pewarta: Hanif N

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016