Sumenep (Antara Jatim) - Pelatih dan pemain Perssu Kaisar Madura menyatakan tak akan pernah lupa dengan sambutan dan antusiasme para suporter yang tidak pernah lelah memberikan dukungan, baik di laga kandang maupun tandang.

"Terima kasih semuanya. Kami mewakili para pemain mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah menganggap kami layaknya keluarga besar di Sumenep," kata Pelatih Perssu Super Madura, Salahuddin di Sumenep, Jawa Timur, Senin petang.

Perssu Kaisar Madura adalah tim sepak bola asal Sumenep yang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 dan meraih juara III setelah menang melawan Martapura FC dengan skor 2-1 melalui adu penalti di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/12).

Pada Senin siang, suporter bersama pelatih, pemain, dan ofisial Perssu melakukan konvoi guna merayakan keberhasilan Laskar Kuda Terbang tersebut meraih posisi ketiga dalam ISC B 2016.

"Kebersamaan kami dengan suporter sepak bola di Sumenep bisa saja berakhir pada Senin ini. Namun, bisa juga berlanjut pada tahun depan. Kami tidak akan pernah melupakan kenangan dan kebersamaan kami dengan para suporter dalam rentang waktu sekitar setahun belakangan ini," kata Salahuddin, menambahkan.

Kontrak tim pelatih dan 25 pemain dengan manajemen Perssu Kaisar Madura memang berakhir seiring selesainya putaran ISC B 2016.

Ia berharap perjalanan Perssu pada masa mendatang, minimal dalam kompetisi resmi yang akan digelar PSSI pada 2017, lebih baik dan selanjutnya berhasil masuk ke kompetisi di level tertinggi.

"Kami mohon maaf kepada manajemen dan publik sepak bola di Sumenep atas raihan kami yang hanya pada posisi ketiga dalam ISC B 2016. Semoga Perssu bisa sukses dalam putaran divisi utama tahun depan dan menembus liga super pada tahun berikutnya," kata Salahuddin.

Pada Senin sore, tim pelatih dan pemain Perssu berbaur bersama dengan suporter setelah melakukan konvoi keliling kota.

Mereka pun secara bergantian melayani permintaan para suporter yang ingin berfoto bersama di depan asrama pemain Perssu.

Jumlah pemain Perssu selama berlaga di ISC B 2016 sebanyak 25 orang dengan rincian empat pemain asli Sumenep dan sisanya dari luar kota, seperti Malang dan Banyuwangi. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016