Surabaya, (Antara Jatim) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk bekerja sama dengan PT Pelindo III untuk pengelolaan dana kepelabuhanan dalam rangka sinergi BUMN, dengan tujuan meningkatkan layanan "employee benefits" atau program kesejahteraan karyawan di luar gaji.

"Kerja sama ini adalah bagian dari sinergi BUMN, dan konsepnya membantu efisiensi keuangan negara yang dikelola BUMN. Kerja sama ini sebelumnya sudah kami lakukan dengan PT Angkasa Pura, yakni kami bangunkan payrollnya," kata Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Banking PT BNI, Adi Sulistyowati di Surabaya, Rabu.

Ia mengatakan kerja sama dengan Pelindo III ini juga akan mencakup penyediaan layanan penyaluran gaji bagi karyawan Pelindo III yang dilakukan secara tepat waktu, efisien dan efektif menggunakan channel BNI Direct.

"Ke depannya kerja sama ini juga termasuk mengelola layanan fasilitas untuk produk konsumer bagi karyawan Pelindo III," kata Adi usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pembayaran dan Pengelolaan Gaji Karyawan (Payroll) untuk Karyawan Pelindo III di salah satu hotel di Surabaya.

Ia berharap kerja sama ini akan menjadi lebih luas dengan menyasar penggunaan cash management BNI, dan pemberian fasilitas kredit untuk institusi Pelindo III dan karyawan Pelindo III.

"Kami berkeyakinan dengan kerja sama ini akan meningkatkan sinergi antara BNI dengan Pelindo III, dan kami siap memberikan jasa layanan gaji melalui channel BNI Direct ke segenap karyawan Pelindo III group yang mencapai sekitar 6.700 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Pelindo III U Saefudin Noer mengatakan kerja sama ini adalah bagian dari rencana perusahaan yang sebelumnya mencanangkan transaksi secara online atau dalam jaringan, agar pengelolaan dana terpusat dan efisien.

"Kerja sama ini juga untuk mengintegrasi anggaran dalam pembayaran, agar transaksi jasa kepelabuhanannya bisa dipermudah serta transparan. Kami juga melakukan edukasi atau kesiapan kepada pegawai mengenai modernisasi sistem ini," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016