Sumenep (Antara Jatim) - Perssu Super Madura menembus babak semi final Indonesia Soccer Championship (ISB) B 2016 setelah memenangi laga melawan PSPS Riau dalam babak delapan besar, Jumat sore.

"Alhamdulillah, anak-anak tampil maksimal dan akhirnya menang lawan PSPS Riau dengan skor 2-1," kata Pelatih Perssu Super Madura Salahuddin melalui telepon dari Jepara, Jawa Tengah, Jumat malam.

Perssu Super Madura adalah tim asal Sumenep, Jawa Timur, yang berlaga di ISC B 2016 dan tercatat lolos ke babak delapan besar.

Sesuai hasil undian yang dilakukan operator ISC B 2016, Perssu Kaisar Madura, sebutan lain Perssu Super Madura bertemu dengan PSPS Riau dalam babak delapan besar.

Laga Perssu versus PSPS Riau digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah, pada Jumat sore pukul 15.00 WIB.

"Pemain kami yang mencetak gol adalah Didik Ari melalui tendangan bebas dan Joko Prayitno setelah menerima umpan dari Didik Ari," kata Salahuddin.

Ia menjelaskan, keberhasilan anak asuhnya itu merupakan kebanggaan sekaligus tantangan dalam menjalani laga berikutnya, yakni babak semifinal.

Perssu merupakan tim yang baru berkiprah di kompetisi tingkat nasional dan kemungkinan besar publik sepak bola nasional belum mengetahui Perssu.

"Saat ini, kami lebih tertantang untuk membawa Perssu menuntaskan sisa laga dalam ISC B 2016 dengan kemenangan," ujarnya.

Salahuddin juga mengemukakan, seluruh pemainnya dalam kondisi siap tarung untuk menghadapi babak semi final yang dijadwalkan pada 14 Desember 2016. 

Calon lawan Perssu adalah pemenang laga PSS Sleman kontra Perserang Serang yang akan bertanding pada Jumat malam ini sejak pukul di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016