Surabaya, (Antara Jatim) - Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kompi Markas Resimen Artileri-1 Marinir di ruang rekreasi Kima Menart-1 Mar Karangpilang, Surabaya, Kamis.

"Jabatan Komandan Kompi Markas Resimen Artileri-1 Marinir diserahterimakan dari Mayor Marinir Andi Nurmawan  kepada Mayor Marinir Jhon Gustaf Kahiking yang sebelumnya menjabat Kasubsisiap Opsdiklu Disdikal, sedangkan Mayor Marinir Andi Nurmawan telah dilantik beberapa waktu yang lalu sebagai Wakil Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir," katanya.

Ia mengatakan, serah terima jabatan pada dasarnya merupakan peristiwa alamiah dalam dinamika organisasi.

"Makna penting yang terkandung dalam serah terima jabatan Dankima Menart-1 Marinir adalah terealisasinya upaya kaderisasi, pembaharuan semangat, penyegaran pikiran serta manifestasi dari 'tour of duty' maupun 'tour of area' yang sangat penting bagi organisasi," katanya.

Ia mengatakan, jabatan Dankima Menart-1 Marinir merupakan salah satu jabatan penting, karena sejalan dengan proses kaderisasi pimpinan.

"Dengan harapan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi serta memberikan perubahan gairah semangat pembaharuan untuk terus maju pada masing-masing personel dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu," katanya.

Dengan tugas tersebut, lanjutnya, maka dibutuhkan Komandan Kompi Markas yang berkualitas dan dapat berperan sebagai penggerak utama organisasi yang dipimpinnya.

"Selain itu juga harus mampu menampilkan jati diri yang patut diteladani serta mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif bagi anak buahnya dalam mengembangkan kreatifitas dan langkah-langkah inovatif dalam kepentingan organisasi," katanya.
 
Di akhir amanatnya, orang nomor satu di Menart-1 Marinir itu mengucapkan selamat  kepada Mayor Marinir Jhon Gustaf Kahiking atas jabatan baru sebagai Komandan Kompi Markas Menart-1 Marinir. 

"Saya percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, lanjutkan program kerja Kompi Markas yang sedang berjalan, serta tingkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas," katanya.

Kepada Mayor Marinir Andi Nurmawan, kata dia, atas nama pribadi maupun anggota Menart-1 Mar, Danmenart-1 Mar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas jerih payah dan pengabdiannya selama memimpin Kompi Markas Resimen Artileri-1 Marinir.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Menart-1 Mar Letkol Mar Kurniawan BCP, Pasintel Letkol Mar Sutaryanto,S.Pd, Paspers Mayor Marinir Syahrial,SE, Paslog Letkol Marinir Suroto, Danyon Howitzer-1 Mar Letkol Mar Marhabang, S.H, ST.M.Tr.Hanla, Danyon Roket-1 Mar Letkol Mar Rio Sukanto, Danyon Arhanud-1 Mar Mayor Marinir Guntur Al Masyih,S.H. dan para Komandan Baterai Markas dijajaran Resimen Artileri-1 Marinir.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016