Sumenep (Antara Jatim) - Pemain Perssu Super Madura mulai menjalani laga uji coba yang diprogramkan tim pelatih sebagai pemanasan untuk menghadapi babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

"Laga uji coba kemungkinan besar sebanyak empat kali dan sudah dimulai pada Jumat (25/11) dengan salah satu klub sepak bola di Sumenep," kata Media Officer Perssu Super Madura, Januar Herwanto di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu.

Perssu Super Madura adalah tim asal Sumenep yang berlaga di ISC B 2016 dan tercatat lolos ke babak delapan besar.

Pada Sabtu ini, Perssu Kaisar Madura, sebutan lain Perssu Super Madura dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Persesa Sampang di Stadion A Yani Sumenep pukul 15.00 WIB.

"Rencananya, kami memang menggelar laga uji coba dengan tim sepak bola asal Pulau Madura sebanyak dua kali dan dua lainnya dengan klub luar, kemungkinan besar tim asal Surabaya," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto.

Ia menjelaskan, sesuai hasil rapat bersama antara manajemen klub dan tim pelatih, laga uji coba melawan tim asal Surabaya akan dilaksanakan pada pekan depan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen dua tim sepak bola di Surabaya supaya bersedia menjadi lawan Perssu dalam laga uji coba. Untuk dua laga uji coba tersebut akan digelar di Surabaya," ujarnya.

Wawan juga mengemukakan, sesuai hasil pengundian yang dilakukan operator ISC B 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) pada Jumat (25/11), Perssu akan bertemu dengan PSPS Riau dalam babak delapan besar.

Laga Perssu kontra PSPS Riau itu akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah, pada 9 Desember 2016.

"Babak delapan besar menggunakan sistem gugur. Mohon dukungan dan doa dari publik sepak bola Sumenep khususnya, Pulau Madura dan Jawa Timur pada umumnya agar Perssu bisa lolos ke babak empat besar atau semi final," katanya. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016