Probolinggo (Antara Jatim) -  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo mengenalkan potensi eksotika Pantai Bentar kepada masyarakat melalui kegiatan festival band di objek wisata setempat.

"Kami mengenalkan objek wisata Pantai Bentar melalui kegiatan bertajuk 'Eksotika Bentar' dengan tema 'Sebentar di Pantai Bentar' yang akan dimeriahkan dengan festival band umum pada 27 November 2016," kata Kepala Disbudpar Probolinggo Anung Widiarto di Probolinggo, Selasa.

Selain menambah daya tarik wisata, lanjut dia, pihak Disbudpar Probolinggo terus mengenalkan potensi wisata kepada masyarakat melalui beragam inovasi dan terobosan.

"Dalam kegiatan festival band itu juga digelar 'clothing market' yakni berjualan baju anak muda untuk mewadahi kreativitas generasi muda di Kabupaten Probolinggo," tuturnya.

Menurut dia, kegiatan "Eksotika Bentar" bertujuan untuk memberikan tempat sekaligus wadah bagi para pemuda untuk berkiprah di bidang seni musik, sekaligus memperkenalkan masyarakat lebih dekat dengan wisata Pantai Bentar.

"Sasarannya sengaja dipilih anak muda karena memang mereka memiliki media sosial (medsos), agar nantinya potensi Pantai Bentar bisa disebarluaskan kepada masyarakat melalui media sosial, sehingga bisa lebih dikenal," katanya.

Ia mengatakan biasanya anak-anak muda itu selalu mengabadikan momen-momen tersebut melalui ponselnya dan menggunggah di media sosialnya, sehingga diharapkan nantinya bisa dilihat oleh orang lain yang sedang mengakses. 

"Setidaknya kegiatan Eksotika Bentar itu bisa menjadi ajang promosi wisata melalui media sosial lewat aktivitas anak muda," ujarnya.

Anung berharap kegiatan festival di pantai itu mampu mewadahi bakat dan kreativitas anak-anak muda di bidang seni musik, sekaligus mampu memperkenalkan wisata Pantai Bentar secara luas kepada masyarakat, baik dari Kabupaten Probolinggo maupun luar daerah, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. 

Pantai Bentar berada di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending yang merupakan sebuah pantai utara di Kabupaten Probolinggo yang memiliki keindahan objek yang  sangat mempesona dan Pantai Bentar dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016