Sidoarjo, (Antara) - PT Sido Muncul Tbk mendukung penuh kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan memberikan pengobatan katarak di Rumah Sakit Bhayangkara, saat kegiatan bakti sosial Polri.

Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Sabtu mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi beban warga masyarakat.

"Kami akui untuk operasi katarak saat ini sudah bisa dibantu dalam program Badan Penanggulangan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, tetapi kami yakin masih ada yang terlewatkan dalam program ini," katanya usai menghadiri kegiatan bakti sosial Polri di Lapangan Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Dirinya mengakui untuk jumlah peserta memang terus mengalami penurunan, tetapi dirinya meyakini masih banyak warga yang membutuhkan dalam program bakti sosial seperti ini.

"Kalau saat ini sudah bisa dicover oleh BPJS kesehatan, mungkin ada yang terlewat. Entah itu masyarakat yang kurang mampu sehingga tidak bisa membayar jaminan tersebut atau juga warga yang lainnya," katanya.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan kegiatan "corporate social responsibility" (CSR) yang biasa dilakukan oleh perusahaannya akan dialihkan kepada program yang lainnya.

"Kami masih belum menentukan akan dialihkan kepada program apa karena masih belum dilaksanakan, yang jelas akan ada program lanjutan untuk hal ini supaya masyarakat bisa terlayani dengan maksimal," katanya.

Ia mengatakan, pada tahun depan pihaknya berencana untuk melakukan peningkatan jumlah ekspor ke beberapa negara maju yang selama ini dilakukan.

"Rencananya pada tahun depan akan ada peningkatan jumlah ekspor dari yang sebelumnya tiga sampai dengan empat persen nanti akan naik menjadi sekitar sepuluh persen dengan negara tujuan adalah negara maju seperti Amerika, Jepang, Australia, Singapura," katanya.

Pada kegiatan bakti sosial ini diikuti lebih dari dua ribu peserta mulai dari pemeriksan umum, gigi, katarak, khitanan massal.

Selain itu, juga diberikan bantuan bahan pokok kepada warga yang ada di sekutar lokasi kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu PT Sido Muncul Tbk mendapat penghargaan dari Kapolri atas partisipasi aktif dalam kegiatan bakti sosial Polri untuk kesehatan Masyarakat.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016