Gresik, (Antara Jatim) - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) melakukan kerja sama riset untuk program kuliah S2 dan S3 bersama "National Central University" (NCU) Taiwan, untuk mengembangkan produk penelitian informasi dan teknologi.

Presiden Hubungan Internasional NCU Dr Ping Yu Hsu dalam keterangan persnya usai menandatangani MoU bersama Wakil Rektor III UISI Dr Eng Ahmad Rusdiansyah di Gresik, Selasa mengatakan kerja sama ini berisi kesepahaman riset bersama dan program kuliah S2 dan S3.

"Kami berharap dapat menemukan anak muda yang bermotivasi tinggi, memiliki keinginan untuk terus belajar dan menikmati hidup di Taiwan," ucapnya.

Ping Yu Hsu yang juga dosen bidang Enterprise Resources Planning (ERP) tersebut mengatakan kerja sama juga dilakukan di bidang manajemen industri, terutama logistik karena UISI mempunyai Departemen Teknik Logistik.

"Kami juga bekerja sama dalam hal riset bidang keuangan yang selaras dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UISI," katanya.

Sementara, dalam kesempatan itu sekitar 150 peserta menyambut antusian kerja sama dan informasi mengenai rekrutmen mahasiswa internasional di NCU serta program beasiswa kuliah.

Selain itu, 24 peserta yang berasal dari dosen dan mahasiswa semester tujuh juga langsung mengikuti sesi wawancara seusai kuliah umum, untuk mendapat kesempatan kuliah S2/S3 dan beasiswa di NCU. (*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016