Surabaya (Antara Jatim) - Prajurit Pasukan Marinir atau Pasmar-1 melaksanakan Karya Bhakti sosial dengan cara membersihkan pantai di kawasan Tambak Wedi Surabaya, Jawa Timur dalam rangka menyambut HUT ke-71 Korps Marinir tahun 2016

Pasiops Yontaifib-1 Mar Mayor Marinir Abdillah, di Surabaya, Senin, mengatakan, melalui Karya Bhakti ini diharapkan bisa menjadi pendorong dan memotifasi masyarakat untuk membiasakan diri peduli pada lingkungan.

"Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat sehingga kebersihannya harus selalu dijaga," katanya.

Ia mengemukakan, Karya Bhakti Sosial membersihkan Pantai ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya prajurit Korps Marinir Pasmar-1 terhadap lingkungan hidup serta turut mensukseskan program kota Surabaya yang hijau dan bersih.
 
"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap kerusakan lingkungan, terutama lingkungan hidup yang rentan mengakibatkan bencana alam, di samping untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit," katanya dalam siaran pers.
 
Pada kegiatan membersihkan Pantai yang melibatkan ratusan prajurit Pasmar-1 ini, juga dibantu dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Surabaya Surabaya, Politeknik Eletronika Negeri Surabaya, SMAN 22 Surabaya, SMA Alfalah Surabaya serta elemen masyarakat di sekitarnya.
 
Sekali lagi, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa berbudaya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan termasuk kebersihan pantai yang ada di wilayah ini.

"Buanglah sampah pada tempatnya, ingat bersih itu sehat, bersih itu indah dan bersih itu sebagian dari pada iman. Kegiatan yang dilakukan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016