Surabaya (Antara Jatim) - Prajurit Marinir Karangpilang Surabaya, PNS dan Jalasenastri mengikuti donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps Marinir, yang diselenggarakan di Indoor Sport Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat.

Ketua Panitia pelaksana Letkol Laut (K) drg. Bachtiar Effendi, Sp. KG, M.Tr Hanla mengatakan, pada kegiatan donor darah kali ini merupakan gelombang kedua.

"Setelah sebelumnya pada bulan yang lalu telah dilaksanakan donor darah secara serempak di tiga tempat jajaran Pasmar-1," katanya

Ia mengemukakan, pengambilan darah di Indoor Sport Karangpilang dilakukan oleh petugas dari tim PMI Gresik dipimpin dr. Jufrita Endryana. 

"Serta dilaksanakan juga donor darah di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan Sidoarjo dari PMI Sidoarjo, di Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung Surabaya dari PMI Cabang Kota Surabaya dan di Bapra Kesatrian Marinir Usman Jalan Opak No. 9 Surabaya dari PMI Mojokerto," katanya dalam siaran pers.

Pada pelaksanaan donor darah ini, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman yang di dampingi oleh Letkol Laut (K) drg. Bachtiar Effendi, Sp. KG, M.Tr Hanla selaku Ketua Panitia pelaksana.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar-1 Ny. Edy Cahyo Sumarno, Ketua Cabang 4 Korcab Pasmar-1 Ny. Ainur Rofiq, meninjau langsung kegiatan donor darah prajurit Marinir, PNS dan keluarganya yang berdinas di Karangpilang.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Korcab Pasmar-1 mengucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Marinir beserta keluarganya yang telah hadir dan bersedia mendonorkan darahnya secara ikhlas.

"Selain itu kami juga menyampaikan bahwa setetes darah Prajurit dan keluarganya menyelamatkan jiwa sesama manusia," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016