Surabaya (Antara Jatim) – Tiga mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjuarai lomba karate pada Kejuaraan Koordinator Daerah (Korda) Pengurus Indonesia Karate Do (Inkado) tingkat Jawa Timur yang diadakan di SMK Antartika 2 Sidoarjo, Minggu (16/10).

"Alhamdulillah, saya meraih juara 2 sedangkan dua rekan saya, Rifaldi juara 1, dan Achmad Faisol S. Juara 3," kata Lilla Novitasari mahasiswa jurusan keperawatan, di Surabaya, Kamis.

Lilla mengatakan dalam kejuaraan ini peserta merupakan perwakilan tiap kota di Jawa Timur, tiap kontingen dibatasi antara 10-13 orang perkabupaten/kota di Jawa Timur.

Lilla mengungkapkan kebanggaannya bisa membawa Unusa berjaya di kejuaraan tersebut. Baginya ini awal yang baik untuk kami memulai prestasi, baik untuk UKM serta selalu membawa nama Unusa.

“Harapan saya untuk UKM Karate di Unusa, bisa lebih maju ke depannya, dan selalu bisa menjadi yang terbaik serta dapat membangun karakter generasi muda yang berprestasi dan disiplin. Karena motto kami yaitu tekad, disiplin dan kejujuran adalah tenaga dahsyat,” terang mahasiswi angkatan 2014 ini.

Dirinya melanjutkan, Unit Kegiatan Mahasiswa Karate Unusa merupakan salah satu organisasi seni bela diri yang terdapat di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Dirinya menceritakan, berdirinya organisasi ini berawal dari ketidakadaan wadah resmi yang menaungi atlet-atlet karate berprestasi Unusa.

UKM Karate Unusa ditujukan untuk menjadi wadah bagi para atlet, pecinta, maupun peminat karate agar mereka memiliki suatu wadah yang jelas dalam artian dinaungi oleh suatu organisasi resmi dan didukung dalam hal fasilitas dan pendanaan.

“Adapun tujuan spesifiknya adalah supaya karateka dapat meningkatkan prestasinya," imbuhnya.

Selain itu, kata dia untuk para pemula dapat mengambil manfaat dengan menjadikan karate sebagai ajang berolahraga, menghindarkan diri dari narkoba, dan mempelajari filosofi disiplin yang ada di karate. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016