Surabaya, (Antara Jatim) - Oleh Indra Setiawan



Surabaya, 3/11 (Antara) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut menggandeng Hotel Gunawangsa Merr untuk memberikan diskon kepada para tamu yang akan menginap di hotel tersebut dengan cara menunjukkan kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut Arbi Harun di Surabaya, Kamis, mengatakan kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan fungsi kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami tidak mungkin menambah program mengingat program karena sudah menjadi keputusan pemerintah. Maka, salah satu upaya yang bisa kami lakukan adalah dengan cara memberikan nilai tambah dari kartu tersebut, salah satunya dengan melakukan `co-marketing` ini," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, pemberian diskon ini sudah mulai efektif sejak tangga 1 November dan akan berlangsung sampai dengan setahun mendatang sesuai dengan waktu kerja sama kontrak.

"Kami sebelumnya sudah melakukan kerjasama serupa dengan hotel Zoom dan juga melakukan kerja sama dengan Brownis Amanda dan juga dengan Kebab Turki dengan potongan harga yang bervariasi tercantum dari kesepakatan bersama," tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia berjumlcah sekitar 20 juta orang di mana seluruh peserta tersebut memiliki mobilitas tinggi dan juga berpenghasilan.

"Tidak menutup kemungkinan kerja sama ini akan merambah kepada sektor-sektor yang lainnya seperti tempat kecantikan dan juga dunia hiburan supaya pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan nilai tambah dengan kepemilikan kartu itu," ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama General Manager Hotel Gunawangsa Merr Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya kerja sama ini karena bisa memberikan nilai tambah dengan meningkatnya jumlah hunian di hotel mereka.

"Jika saat ini okupansi atau tingkat keterisian hotel kami berkisar antara 50 persen maka dengan adanya kerja sama ini akan terjadi peningkatan menjadi 50 persen," imbuhnya.

Ia mengatakan, diskon yang diberikan itu sebesar 70 persen dari nilai publish rate untuk seluruh tipe kamar yang ada di hotel ini.

"Saat ini ada total 135 kamar dengan berbagai tipe. Sebagai pemain baru di wilayah Surabaya Timur kami sadar membutuhkan banyak promosi untuk meningkatkan hunian kami, salah satunya dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan seperti ini untuk membantu promosi kami," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016