Sidoarjo (Antara Jatim) - Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar-1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) meminta kepada anggotanya untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan pada saat pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2017.

"Terutama pada saat Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2017, untuk itu prajurit�Pasmar-1 Korps Marinir agar bersinergi, kompak serta saling mendukung dalam menjaga stabilitas keamanan di dalam negeri," katanya saat memimpin apel gabungan Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di Lapangan Apel Brigif-1 Marinir�Trian R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo. Rabu.

Dalam arahannya, orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 itu menyampaikan tentang situasi dan kondisi keamanan secara umum di Indonesia.

"Intinya anggota harus mampu menjaga keamanan dan stabilitas saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah nanti," ujarnya dalam siaran pers.

Di samping itu, Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa untuk kegiatan upacara HUT ke 71 Korps Marinir akan dilaksanakan secara serentak tersebar sesuai di Satuan masing-masing.

"Kami juga meminta kepada seluruh prajurit Marwiltim agar tidak berhubungan dengan yang namanya Narkoba serta menghindari pelanggaran-pelanggaran lainnya, karena apapun kegiatan yang berkaitan Narkoba, efeknya dapat merusak keluarga, nama besar Satuan, Institusi TNI, maupun bangsa dan negara. Prajurit terlibat Narkoba, pecat hukumannya," tegas Danpasmar-1.

Menurutnya, kejadian-kejadian kemarin harus dijadikan sebagai pelajaran dan untuk kedepannya semoga akan menjadi lebih baik lagi.

"Oleh karena itu, kami berharap, apa yang sudah disampaikan hari ini, semoga akan lebih meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab prajurit Marwiltim untuk menjunjung tinggi nama baik Korps Marinir khususnya Marinir wilayah timur," tuturnya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Danlamar Surabaya Kolonel Marinir Atam, Asintel Danpasmar-1 Kolonel Marinir F.P Marpaung, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Budiarso, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arif, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir Mauriadi, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq tersebut diikuti ribuan prajurit Marwiltim.(*)


Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016