Surabaya (Antara Jatim) - Sejumlah nama yang termasuk dalam pensiunan birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergabung dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat setempat periode 2016-2021.

"Iya benar, ada nama-nama mantan birokrat yang sudah pensiun ikut bergabung," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jatim terpilih Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Sejumlah nama tersebut antara lain mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Jatim Zarkasih, mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan Jatim Tutut Herawati, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim Zainal Abidin, mantan Kepala Dinas Kehutanan Jatim Agus Syamsuddin, dan lainnya.

Bahkan, nama Agus Syamsuddin pada periodesasi kali ini dipercaya duduk sebagai Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Jatim.

Masih ada satu lagi nama mantan birokrat yang 1 November 2016 baru memasuki masa pensiun, yaitu Hadi Prasetyo yang sebelumnya duduk sebagai Asisten II Sekdaprov Jatim, namun sampai sekarang belum menyatakan kepastiannya bergabung.

"Kalau Pak Pras mau menjadi anggota legislatif nantinya, kami persilakan bergabung. Tapi sampai sekarang belum ada sikap sama sekali," ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Selain nama-nama mantan birokrat, pada kepengurusan baru kali ini terdapat nama Kuswanto yang sebelumnya sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jatim dan dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu).

Disinggung jadwal pelantikan, politisi yang juga Gubernur Jatim tersebut mengaku masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Jadwalnya dipastikan tahun ini, tapi belum tahu pasti, apakah November atau Desember," kata Pakde Karwo, yang juga duduk di posisi anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio memastikan pelantikan akan dilakukan oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan mengambil lokasi di Jatim Ekspo Internasional di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

"Posisi-posisi sudah ada, tapi yang telah turun surat keputusannya masih ketua, sekretaris dan bendahara. Rinciannya, ketua Pakde Karwo, sekretaris saya sendiri dan bendaharanya Sri Subiati," kata wakil ketua komisi C DPRD Jatim itu. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016