Magetan (Antara Jatim) - Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Magetan menangani kasus kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata dan pengendara motor di Jalan Raya Maospati-Ngawi hingga menyebabkan korban seorang pelajar tewas di lokasi kejadian. 

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Maospati AKP M Munir di Madiun, Sabtu mengatakan, korban adalah Yassin, pelajar kelas X di SMA Negeri 1 Maospati, warga Bendo, Magetan. 

"Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka serius akibat benturan yang parah," ujar AKP M Munir kepada wartawan di Magetan, Sabtu.

Berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan tersebut terjadi akibat ulah sopir bus pariwisata yang mengemudikan kendaraannya dengan ugal-ugalan. 

Adapun kecelakaan tersebut bermula saat Bus Pariwisata Pahala Kencana yang dikemudikan oleh Agus Suparman warga Tegal, Jawa Tengah,  melaju kencang dari arah Maospati menuju Madiun. 

Sesampai di lokasi, tepatnya di Desa Kraton, Kecamatan Maospati, bus yang melaju kencang itu tiba-tiba menghindari seorang pejalan kaki. 

Karena panik, sang sopir bus langsung membanting setir ke kanan. Malang, pada saat itu dari arah berlawanan muncul korban Yassin yang mengendarai sepeda motor miliknya bernomor polisi AE-5874-KZ.

Bus yang sudah dibanting ke kanan hingga melewati marka jalan tersebut lalu menghantam korban hingga korban meninggal di lokasi kejadian.

Jasad korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Sayidiman Magetan. Beruntung dari pihak bus tidak ada penumpang yang terluka. Demikian juga dengan sopir dan awak bus lainnya.

"Meski sudah melaukan olah TKP, polisi masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kecelakaan," kata dia.

Polisi sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi dan melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus. Pihaknya mengimbau  para pengguna jalan untuk mematuhi semua peraturan lalu lintas yang ada. Dengan demikian, kecelakaan dapat dicegah. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016