Berlin, (Antara/Reuters) - Juara bertahan Bayern Munich mencetak dua gol pada babak pertama untuk menang 3-1 atas Augsburg pada "derby" Bavaria, dan mencapai putaran ketiga Piala Jerman pada Rabu meski tidak menampilkan permainan terbaiknya dan gagal mengonversi penalti.    
   
Tim lapis kedua Bayern membuka keunggulan melalui kapten Philipp Lahm pada menit kedua, dan Julian Green menggandakannya sebelum turun minum.

Tim tamu memiliki peluang untuk memangkas ketertinggalan, namun Manuel Neuer mampu menggagalkan penalti Koo Ja Cheol, sebelum penyerang Bayern Thomas Mueller mengeksekusi penalti yang melambung di atas mistar gawang lawan pada menit ke-60.

Pemain asal Korea Selatan (Korsel) Ji Dong menebus kegagalannya sebelumnya, melengkapi serangan balik cepat dengan tembakan dari sudut sempit untuk menaklukkan Neuer pada menit ke-68, namun Augsburg tidak mampu memberikan ancaman-ancaman selanjutnya.

David Alaba memastikan posisi mereka di putaran ketiga dengan sepakan jarak jauh pada fase akhir pertandingan.

Schalke 04 dengan cepat meraih keunggulan 3-0 atas Nuremberg namun harus berkeringat dingin untuk mencatatkan kemenangan 3-2, setelah tuan rumah mengemas dua gol pada babak kedua.

Hanover 96 mencetak empat gol pada 19 menit pembukaan untuk menghancurkan Fortuna Duesseldorf dengan skor 6-1, dan memastikan tiket mereka ke putaran selanjutnya.

Martin Harnik mencetak dua gol saat Hanover menutup peluang lawannya sejak pertandingan dimulai, dan pemain Austria itu kemudian menjadi aktor dari gol yang dibukukan Felix Klaus untuk membawa Hanover unggul 5-1 menjelang turun minum.

Tim divisi kedua Greuther Fuerth membukukan dua gol larut untuk bangkit dari ketertinggalan 0-1 dan menang 2-1 atas Mainz 05, sedangkan tim liga regional Walldorf Astoria FC, satu-satunya tim amatir yang tersisa di kompetisi ini, memberikan kejutan terbesar dengan mencatatkan kemenangan 1-0 atas tim Liga Jerman Darmstadt 98.

Pemain VfL Wolfsburg Mario Gomez mencetak gol pada awal babak kedua untuk membawa juara 2015 itu menang 1-0 atas tim divisi kedua Heidenheim. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016