Sidoarjo (Antara Jatim) -  Bandara Internasional Juanda Surabaya menyosialisasikan Penyesuian Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) kepada Maskapai dan "Ground Handling" yang ada di wilayah setempat.

General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya, Yuwono, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk konsolidasi di antara pelaku usaha di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Sosialisasi ini sebagai bentuk koordinasi dengan maskapai dan 'ground handling' terkait pelaksanaan kenaikan PJP2U yang termasuk dalam pembelian tiket pesawat," katanya saat Sosialisasi penyesuaian tarif PJP2U kepada Maskapai dan Groundhandling di Gedung Graha Satu Bandara Udara Internasional Juanda, Jumat.

Ia mengemukakan, kenaikan PJP2U di Bandara Internasional Juanda terhitung mulai 1 November 2016 yakni naik 15 ribu untuk penerbangan domestik dari 75 ribu menjadi 90 ribu.

"Sementara itu, naik 10 ribu untuk penerbangan internasional dari 200 ribu menjadi 210 ribu," ucapnya.

Ia mengemukakan, terkait dengan adanya kenaikan tarif di Bandara Juanda ini pihaknya akan terus menambahkan peningkatan pelayanan penumpang seperti peningkatkan PCN ( Pavement Classification Number) "runway".
 
"Kami juga melakukan pengecatan marka di apron, pembuatan canopy 'drop zone' Terminal 2, pelayanan porter di terminal 2 dan harus berinvonasi dan berkreasi untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penyesuaian tarif ini, akan meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh Bandara Internasional Juanda kepada para penumpang yang menggunakan jasa angkutan di lokasi ini.

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Juanda ini supaya para penumpang yang ada di Bandara Juanda ini semakin nyaman dan aman," tambahnya.

Sementara itu, M Naim salah seorang penumpang di Bandara Internasional Juanda mengatakan saat ini pelayanan di bandara itu sudah bagus memang perlu ditingkatkan fasilitas umum seperti toilet.

"Dengan adanya kenaikan saya kira memang wajar jika diimbangi dengan peningkatan layanan di bandara itu sendiri, salah satunya adalah toilet," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016