Sidoarjo, (Antara Jatim) - Brigif-1 Marinir di Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur mengakhir latihan dalam dinas senjata mesin ringan yang berlangsung sejak tanggal 10 sampai dengan 17 Oktober 2016.

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos yang diwakili Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Dede Harsana secara resmi menutup Latihan Dalam Dinas (LDD) Senjata Mesin Ringan (SMR) di lapangan tembak Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin.

"Latihan Dalam Dinas Senjata Mesin Ringan telah terlaksana secara keseluruhan mulai tanggal 10 hingga 17 Oktober 2016, beberapa tahapan telah dilaksanakan mulai dari drill senjata di Satuan dan menembak basah di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya," katanya, Senin.
 
Ia mengemukakan, secara umum pelaksanaan LDD SMR dapat berjalan dengan baik, sebagai tanda sekaligus sebagai pengakuan bahwa peserta LDD telah memiliki kualitas kemampuan sebagai pengawak senjata mitraliur ringan.
 
"LDD SMR Brigif-1 Marinir, dilaksanakan dengan tujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan jabatan penembak SMR di jajaran Brigif-1 Marinir, selain itu juga sebagai wahana pengkaderan bagi para penembak SMR agar dapat menjadi pengawak SMR yang profesional dan siap menghadapi tugas-tugas yang akan datang," katanya dalam siaran pers.
 
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif-1 Marinir berpesan kepada peserta LDD SMR agar terus menggali ilmu pengetahuan baik taktik maupun teknik yang berhubungan dengan profesionalisme prajurit, khususnya sebagai pengawak SMR, agar kemampuan sebagai pengawak SMR dapat dipertahankan dan ditingkatkan.
 
Kepada penyelenggara, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu juga mengharapkan agar hal-hal yang telah ditemukan dalam pelaksanaan LDD dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan latihan yang akan datang, sehingga pelaksanaannya dapat lebih baik lagi.
 
"Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam LDD ini, saya mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan dedikasinya sehingga LDD SMR Brigif-1 Marinir dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pasintel Brigif-1 Mar Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P., Pasops Letkol Mar Edi Prayitno, Paspers Letkol Mar Yudinanto, Paslog Letkol Mar Drs. Catur Joko  Wahyono,  Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E.,  Dankima Mayor Marinir Supriyadi dan perwira dijajaran Brigif-1 Marinir tersebut juga diikuti 120 prajurit peserta LDD.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016