Sidoarjo, (Antara Jatim) - Sebanyak sepuluh bintara remaja mantan Dikmaba PK Angkatan 35 resmi memperkuat kesatuan Brigade Infanteri-1 Marinir di Gedangan, Sidoarjo Jawa Timur untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos yang diwakili Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Dede Harsana secara resmi menerima Bintara Remaja mantan Dikmaba PK Angkatan 35 di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat.

"Sebanyak sepuluh Bintara Remaja mantan Dikmaba PK Angkatan 35 tersebut setelah resmi masuk di jajaran Brigif-1 Marinir akan ditempatkan di Batalyon Infanteri-1 Marinir sebanyak 4 orang, Batalyon Infanteri-3 Marinir sejumlah 4 orang dan 2 orang di Batalyon Infanteri-5 Marinir," katanya dalam siaran pers.

Dalam sambutannya yang dibacakan Letkol Mar Dede Harsana, Komandan Brigif-1 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang di Brigif-1 Marinir dengan harapan agar segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di kesatuan.

"Sebagai prajurit baru di lingkungan Korps Marinir, segeralah beradaptasi dengan suasana Brigif-1 Marinir, sehingga tidak merasa asing dilingkungan sendiri, disamping itu harus banyak belajar dan jangan malu bertanya, karena tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan kompleks. Dengan bekal semangat yang menggelora dan bekal pengetahuan dari lembaga pendidikan, semoga Brigif-1 Matiniri akan lebih bergairah dan bersemangat lagi," katanya.

Lebih lanjut dikatakan oleh orang nomor satu di Brigif-1 Marinir bahwa telah banyak penugasan tempur baik didalam negeri maupun diluar negeri yang telah dilaksanakan oleh prajurit Brigif-1 Marinir. Selain itu telah banyak pula prestasi nasional maupun internasional, lomba-lomba pembinaan tingkat Pasmar-1, Korps Marinir maupun TNI AL yang mengharumkan nama baik Korps, Bangsa dan Negara yang kesemuanya itu diukir oleh prajurit-prajurit Brigif-1 Marinir.

"Warnai satuan ini dengan bekal yang sudah kalian miliki dan jadilah Komandan Regu yang tangguh dengan memelihara dan meningkatkan semua kemampuan yang dimiliki," pesan Komandan Brigif-1 Marinir.

Turut hadir dalam kesempatan itu Pasintel Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P, Pasops Letkol Mar Edi Prayitno, Paspers Letkol Mar A. Yudinanto, Paslog Letkol Mar Drs. Catur Joko Wahyono, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin dan seluruh Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016