Surabaya (Antara Jatim) - Puluhan seniman melukis wajah Bupati Jember dr Faida MMR pada hari ke-7 sela Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) di JX Internasional Expo, Surabaya, Kamis.

Kepala PSLI M. Anis mengatakan, alasan dipilihnya Faida karena Bupati Jember tersebut terkenal peduli dengan seni lukis.

"Beliau diundang ke pameran-pameran datang. Selain itu, beliau cantik, jadi digambar juga enak," kata M. Anis di sela acara.

Anis menambahkan, selain Faidah, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf juga sudah dilukis pada hari Rabu, dan nantinya pada hari Sabtu akan ada model yang dilukis para seniman.

"Nanti bupati akan memilih tiga lukisan terbaik. Lukisan ini juga nantinya tidak akan dijual karena hanya bersifat meramaikan saja," imbuhnya.  

Sementara itu, Bupati Jember dr Faida MMR mengatakan, kagum terhadap para seniman lukis yang mampu melukis dirinya dengan begitu cepat.

"Saya pikir hebat sekali dalam waktu yang sesingkat itu bisa melukis dan bahkan ada yang sangat mirip dan ekspresinya mirip. Ini menarik dan lebih rapi dari pada yang saya perkirakan," katanya.

Faida berharap PSLI bisa diselenggarakan secara terus menerus karena pesertanya yang berasal dari seluruh Indonesia. Dia mengatakan, semua pelukis yang ada mempunyai keunikan masing-masing.

"Ada kekhasan dari masing-masing pelukis daerah. ada yang menarik lagi. pelukis yang tinggalnya di kota tapi yang dilukis itu soal pertanian, saya kira itu tidak mudah kalau bukan orang yang berjiwa seni. kelihatan semua lukisan ada misinya," tandasnya.

Faida menambahkan di tahun 2017 nanti Jember akan mengadakan acara untuk pelukis dan dirinya sudah mengundang para pelukis yang ada untuk berpartisipasi. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016