Sidoarjo, (Anatara Jatim) - Sebanyak sepuluh orang perwira di Brigif-1 Marinir, Gedangan Sidoarjo naik pangkat yaitu satu orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor (Mayor Marinir Setiawan) dan 9 orang dari Letda ke Lettu.

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Brigif-1 Marinir periode 1 Oktober 2016 di Lobby Mako Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

"Terdapat sepuluh Perwira Brigif-1 Marinir yang naik pangkat, yaitu satu orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor (Mayor Marinir Setiawan) dan 9 orang dari Letda ke Lettu," katanya dalam siaran pers, Selasa.

Ia mengemukakan, dalam laporan Korps Kenaikan Pangkat yang dihadiri Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Dede Harsana, PasintelLetkol Mar M. Amin, S.Pd., M.A.P, Pasops Letkol Mar Edi Prayitno, Paspers Letkol Mar A. Yudinanto, Paslog Letkol Mar Drs. Catur Wahyono, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, SE, Danyonif-5 Mar Letkol MarBurhanuddin dan seluruh Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para perwira yang naik pangkat.

"Di samping itu, kenaikan pangkat  juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi," katanya.

Ia mengatakan, seluruh proses pembinaan tersebut, dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan, berdasarkan penilaian yang obyektif sesuai dengan ketentuan, sehingga sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam menjalani jenjang karier masing-masing.

"Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos atas nama pribadi  dan seluruh jajaran Brigif-1 Marinir mengucapkan selamat kepada perwira yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Brigif-1 Marinir diikuti seluruh Perwira yang hadir dalam kegiatan tersebut kepada Perwira yang naik pangkat.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016