Sidoarjo, (Antara Jatim) - Brigif-1 Marinir Gedangan memberikan pelatihan perbaikan motor tempel kepada anggotanya pada Latihan Dalam Dinas (LDD) Montir Motor Tempel (Mopel) kepada anggota di lapangan apel Kompi Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin
 
Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos yang diwakili Komandan Kompi Markas Brigif-1 Mar Mayor Marinir Supriyadi secara resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Montir Motor Tempel (Mopel) tersebut.

Dalam amanatnya, Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir mengatakan, LDD montir motor tempel dilaksanakan dengan tujuan menyiapkan prajurit Brigif-1Marinir agar memiliki ketrampilan dan kecakapan dalam pemeliharaan dan perbaikan motor tempel sehingga dapat digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok.

"Sasaran dari LDD montir motor tempel, agar para peserta setelah selesai melaksanakan LDD, mampu melaksanakan tugas pokoknya secara proporsional," katanya dalam siaran pers.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mayor Marinir Supriyadi berpesan kepada seluruh peserta LDD agar melaksanakan kegiatan sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar zero accident.

Sementara itu, Kapten Marinir Kemiran selaku Perwira Pelaksana Latihan mengatakan, LDD Montir Motor Tempel diikuti 30 prajurit sebagai pelaku yang berasal dari Batalyon Infanteri-1 Marinir (10 prajurit), Batalyon Infanteri-3 Marinir (10 prajurit) dan Batalyon Infanteri-5 Marinir (10 prajurit) serta 5 prajurit sebagai instruktur.

Materi yang dilatihkan, lanjutnya, meliputi pengetahuan motor tempel (Mopel), petunjuk pengoperasian mopel, bongkar pasang mopel, mengatasi gangguan, pengetahuan perahu karet dan praktek lapangan. Latihan dilaksanakan hingga tanggal 1 November 2016 secara teori dan praktek yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016