Surabaya, (Antara Jatim) - PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Bandara Juanda Surabaya bersama mitra kerja mengkampanyekan "Safety Awareness" sebagai penyegaran kembali akan kesadaran pentingnya keselamatan dalam penerbangan di lingkungan bandara kepada mitra kerja dan juga pengguna jasa Bandara Juanda. 

General Manager Bandara Juanda Yuwono mengatakan kegiatan ini mengusung tema "Safety Is Priority, Safety Is Like A Lock, But You Are The Key".

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan kegiatan langsung turun bertemu dengan Mitra Kerja dan pengguna jasa bandara," katanya usai melakukan kegiatan di Terminal 2 Bandara Internasioanal Juanda Surabaya, Sabtu.

Ia mengemukakan, pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari Gedung Office Administration Building (AOB) lalu menuju Terminal 1 dan dilanjutkan ke Terminal 2 Bandara Juanda. 

"Hari ini kami melaksanakan 'Safety Awareness' yang memfokuskan terhadap keselamatan di lingkungan bandara, tujuan acara ini mengingatkan seluruh Mitra Kerja terhadap pentingnya keselamatan di lingkungan kerja," katanya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Wilayah III Bandara Juanda Dadun Kohar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan kembali budaya keselamatan kepada penumpang dan juga pemangku kepentingan yang ada di Bandara Internasional Juanda ini.

"Karena kalau yang namanya budaya itu pasti akan sulit untuk dihilangkan, apalagi budaya tersebut sudah mendarah daging tentunya akan sulit untuk dihilangkan. Salah satunya saat kami menyosialisasikan pelarangan balon udara hasilnya masih saat sulit dihilangkan karena sudah menjadi budaya," katanya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan bersih-bersih lingkungan Bandara Internasional Juanda Surabaya mulai dari apron di Terminal 1 sampai dengan Terminal 2 menyusul masih banyaknya sampah-sampah yang berserakan sehingga bisa mengganggu keselamatan penerbangan.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016