Surabaya, (Antara Jatim) - Perseroan terbatas Pertamina mengenalkan produk baru bahan bakar minyak (BBM) di kelas premium dengan nama Fastron Platinum pada pameran otomotif "Gaikindo Indonesia International Auto Show" (GIIAS) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

"Kami siap menghadirkan BBM dengan kualitas lebih tinggi, dan merupakan jawaban untuk para pengguna kendaraan berteknologi tinggi dengan Turbo Injection," ucap Area Manager Communication dan Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Heppy Wulansari, saat ditemui dalam pembukaan pameran GIIAS di Surabaya.

Ia mengatakan, pada pameran otomotif yang digelar pada 28 September 2016 hingga 2 Oktober 2016 itu, Pertamina juga mengenalkan beberapa produk baru yang belum pernah ada di Jawa Timur.

"Produk yang kami kenalkan di ajang pameran otomotif kali ini terdiri dari  BBM, Pelumas dan bahan bakar gas untuk kendaraan," katanya.

Heppy mengatakan, Pertamina sebagai salah satu BUMN di bidang energi nasional terus berupaya menjawab kebutuhan otomotif di Indonesia, dengan berkomitmen menyediakan bahan bakar dan pelumas sesuai dengan beragam jenis kendaraan yang digunakan masyarakat. 

"Karena jenis kendaraan yang ada saat ini berbeda-beda, tentu kebutuhan bahan bakar dan pelumasnya pun berbeda, salah satunya adalah Fastron Platinum yang," katanya.

Heppy menjelaskan, Pertamina saat ini juga sudah menyediakan beberapa jenis BBM di SPBU, antara lain dengan kandungan oktan 88 yakni Premium, serta oktan 95 yakni Pertamax Plus. 

"Semakin tinggi nilai oktan, maka semakin tinggi pula kualitas BBM dan performa kendaraan yang dihasilkan," kata Heppy.

Sementara itu, dalam pameran itu Pertamina juga mengeluarkan produk bahan bakar gas dengan nama Vigas yang sudah ada di tiga SPBU Surabaya. 

"Khusus di ajang GIIAS Surabaya 2016 kali ini, Pertamina menyediakan layanan test drive untuk kendaraan yang menggunakan Vigas," katanya.

Heppy mengatakan, dalam pameran itu masyarakat juga bisa merasakan langsung mengemudi kendaraan yang menggunakan bahan bakar gas. 

"Keunggulan bahan bakar gas ini lebih ramah lingkungan, dan lebih hemat karena harganya sekitar Rp5.100 per liter,” kata Heppy.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016