Sidoarjo, (Antara Jatim) - Brigade Infanteri-1 Marinir menyiapkan prajuritnya sebagai pasukan upacara parade dan defile di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo menjelang peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia.

Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos dalam arahannya mengatakan jika seluruh prajurit supaya selalu semangat dalam melaksanakan latihan sebelum hari pelaksanaan hingga pelaksanaan upacara parade dan defile peringatan HUT ke-71 TNI.
 
"Pada peringatan HUT ke 70 tahun 2015, Korps Marinir TNI AL tampil mejadi yang terbaik dalam upacara parade dan defile, baik itu di Banten maupun di Kodam V Brawijaya. Untuk itu, saya mengharapkan kepada kalian semua agar mempertahankan predikat tersebut," katanya dalam siaran pers, Rabu.

Ia mengemukkana, para prajurit harus tampil maksimal dan juga penuh dengan kesiapan yang harus dilakukan supaya hasilnya nanti bisa bagus dan tidak ada kendala.

"Kami berharap semuanya sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya," katanya. 
 
Usai menerima pengarahan dari Komandan Brigif-1 Marinir, dilanjutkan dengan latihan upacara parade dan defile yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir didampingi Pasi Ops Yonif-1 Marinir Mayor Marinir Harmoko.

Kegiatan penyiapan pasukan tersebut dipantau langsung Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos didampingi Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Dede Harsana, Pasops Letkol Mar Edi Prayitno dan Komandan Batalyon Infateri-3 Marinir Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E.
 
Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif-1 Marinir memberikan pengarahan kepada prajurit yang akan mengikuti upacara peringatan HUT ke 71 TNI di Kodam V Brawijaya, Surabaya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016