Surabaya, (Antara Jatim) - Perseroan Terbatas Telkom Indonesia Tbk menggandeng PT Semen Indonesia untuk memperkuat teknologi informasi dan komunikasi di perusahaan tersebut dalam program sinergi BUMN.
     
Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusa Tenggara Suparwiyanto, di Surabaya, Jumat mengatakan Telkom mendukung Semen Indonesia Group dalam meningkatkan keunggulan sumber daya manusianya dengan melakukan implementasi pembelajaran elektronik atau "e-learning".
     
"Sebagai BUMN dengan portofolio bisnis ICT terlengkap, kami berkomitmen mendukung serta mensukseskan penguatan ICT di masing-masing BUMN dengan program sinergi," katanya.
     
Ia mengatakan pembelajaran di bidang Teknologi Informasi (TI) akan meningkatkan keunggulan bersaing para SDM Semen Indonesia Group, karena akan mendorong efektifitas kegiatan pembelajaran di internal Semen Indonesia Group. 
     
"Ini menjadi kebutuhan yang sangat mendesak bagi banyak perusahaan, dan sampai saat ini sudah banyak perusahaan yang melakukan kerja sama dengan Telkom," ucapnya.
      
Ia mengatakan pengembangan teknologi informasi di Semen Indonesia Group melalui PT Telkom menjadi yang pertama di Jawa Timur.
      
"Kami berharap segera diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya," kata Parwi.
      
Menurut Parwi, pemilihan Telkom Indonesia sebagai mitra pengembangan e-learning sangat tepat, karena mempunyai jaringan akses handal dari Sabang sampai Merauke.
      
"Kami juga Telkom akan memberikan solusi ICT secara lengkap, dengan portofolio bisnis kami," katanya.
      
Sementara itu kerja sama kedua BUMN tersebut juga ditandai dengan acara telewicara melalui video conference dengan Semen Padang dan Semen Tonasa dari Kantor Semen Indonesia di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016