Surabaya (Antara Jatim) - Partai NasDem mengerucutkan tiga nama yang menjadi kandidat sebagai calon Gubernur Jawa Timur yang akan didukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada 2018.

"Ada tiga nama yang menjadi pantauan melalui survei untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitasnya," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Jatim Muzammil Syafii di sela penyembelihan hewan kurban di kantor DPW Nasdem di Surabaya, Rabu.

Ketiga nama tersebut yakni Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Hasan Aminuddin.

Kendati menggelar survei, namun partai yang kini dipimpin Bupati Malang Rendra Kresna tersebut tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri karena hanya mendapat empat kursi di parlemen DPRD Jatim.

"Kami harus berkoalisi dengan partai politik lain karena syarat mengusung pasangan calon minimal 20 kursi," ucap politisi yang juga anggota Fraksi Nasdem DPRD Jatim tersebut.

Sampai saat ini, kata dia, partainya belum memulai tahapan atau langkah politik karena masih menunggu hasil survei internal yang dilakukan sehingga peta Pilkada Jatim masih bisa berubah.

"Partai membuka kesempatan tidak hanya kader internal, tapi juga eksternal untuk disurvei," ucapnya.

Di sisi lain, pada kesempatan sama juga dilakukan penyembelihan hewan kurban memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

Tahun ini, NasDem Jatim memotong dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang dagingnya dibagikan kepada yang berhak dan warga di sekitar kantor.

"Semoga dengan pembagian daging kurban ini ikut membantu masyarakat, sekaligus sebagai bagian dari upaya menjalin silaturahim dengan warga sekitar," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016