Sidoarjo (Antara Jatim) - Atraksi "patung" atlet yang diperagakan oleh sejumlah model mewarnai puncak peringatan hari olahraga nasional (Haornas) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur,  Jumat malam.

Dalam atraksi tersebut diperlihatkan sejumlah cabang olahraga seperti angkat besi, bulu tangkis, sepak bola, atletik, panahan, lempar lembing, tolak peluru, tenis lapangan dan juga cabang olahraga yang lainnya.

Selain itu, tarian tradisional dan juga alunan musik tradisional juga menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Saya tidak tahu kalau ada atraksi patung dari manusia seperti yang ditampilkan di depan Gelora Delta Sidoarjo ini. Dan ini cukup menarik untuk dijadikan hiburan," kata Witiarsih salah seorang orang tua peserta ketangkasan bola "jugling" di Sidoarjo, Jumat.

Dengan adanya "patung-patung" manusia ini membuat sejumlah pengunjung yang tidak bisa masuk ke areal stadion melakukan foto bersama dengan menggunakan kamera telepon.

"Jarang-jarang bisa berfoto dengan latar belakang patung yang terbuat dari manusia ini karena hasilnya cukup bagus," katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan sejumlah rombongan lainnya telah meninggalkan lokasi Gelora Delta Sidoarjo.

Kondisi di Gelora Delta Sidoarjo saat ini juga terlihat padat karena antrean kendaraan yang ingin keluar dari lingkungan GOR Delta Sidoarjo. Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Sidoarjo tampak sibuk mengatur arus lalu lintas yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Gelora Delta Sidoarjo dijadikan sebagai lokasi peringatan Haornas 2016. Sebelum kegiatan puncak acara berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan sejumlah pertandingan sepak bola mulai dari usia 12, 14 dan juga usia 16.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016