Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul memberikan bonus kepada para atlet dari kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Bandung, 25-29 Juli 2016.
    
"Saya ucapkan selamat buat para atlet yang telah berprestasi di Porwanas. Prestasi ini inspirasi. Prestasi bisa diraih. Semua kerja keras," kata Gus Ipul saat memberikan bonus kepada para atlet di Graha Wartawan PWI Jatim di Surabaya, Kamis.
    
Menurut dia, apresiasi patut diberikan kepada para atlet yang di tengah-tengah kesibukannya sebagai wartawan masih bisa melakukan yang terbaik di Porwanas XII.
    
Bahkan atlet dari Jatim ini mampu meraih 4 medali emas meliputi cabang olahraga (cabor) biliar mendapat 2 medali emas, bowling 1 medali emas dan sepak bola 1 medali emas. Selain itu juga mendapatkan 1 perak dari bowling dan 4 perunggu dari tenis meja, tenis lapangan dan bulu tangkis.
    
"Kalau Ivan Dimas (Mantan kapten tim nasional U-19) kalau menang itu sudah biasa, tapi kalau wartawan yang menang ini baru luar biasa," katanya.
    
Sebagai bentuk apresiasi, Gus Ipul memberikan bonus senilai Rp50 juta kepada para atlet yang berprestasi. Adapun perincian bonus yang diberikan meliputi Rp15 juta untuk untuk tim cabor sepakbola, Rp5 juta untuk 4 atlet peraih medali emas dan Rp2 juta untuk para atlet peraih medali perak dan perunggu.
    
"Saya berharap suatu saat Porwanas bisa digelar di Jatim," katanya.
    
Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ahmad Munir mengatakan prestasi yang didapatkan kontingen Jatim untuk Porwanas kali ini diluar dugaan, karena bisa mendapatkan 4 medali emas, 1 perak dari bowing dan 4 peruggu dari tenis meja, tenis lapangan da bulu tangkis.
    
"Ini luar biasa. Selamat buat para atlet. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Gus Ipul dan Pertamina yang sudah memberikan bonus kepada para atlet," katanya.
    
Ia berharap dengan adanya bonus dari Gus Ipul sebesar Rp50 juta dan Rp33 juta dari Pertamina bisa memacu para atlet untuk lebih berprestasi lagi di Porwanas tahun depan. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016