Surabaya (Antara Jatim) - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete atau yang akrab dipanggil "Nette Boy" memotong nasi tumpeng di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sebagai rasa syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-68 Polwan di Surabaya, Senin.

"Selamat kepada Polwan Republik Indonesia, khususnya Polwan Jajaran Polres Tanjung Perak yang merayakan HUT Ke-68.  Acara syukuran kali ini adalah puncak dari acara yang dirangkai oleh Polwan Polres Tanjung Perak," kata Takdir.

Takdir menjelaskan, acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan kegiatan apel yang diikuti para polwan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Takdir bersama Istrinya Misly Herina  yang merupakan Ketua Bhayangkari Cabang Tanjung Perak Surabaya.

"Acara yang ini diikuti seluruh stakeholder Polres Tanjung Perak dan jajaran. Acara ini sekaligus menunjukan kekompakan para anggota serta nuansa kekeluargaan yang erat," kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini.

Tak hanya potong tumpeng, acara juga ditandai dengan memotong kue ulang tahun, menari dan bernyanyi bersama, serta 'ritual' siram air yang lumrah dilakukan saat pesta ulang tahun pada umumnya.

"Sebelumnya Polwan Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan berbagai acara, seperti anjangsana, yaitu mengunjungi purnapolwan yang beberapa di antaranya sedang dalam keadaan sakit," ujarnya.

Selain itu, dalam acara tersebut Takdir Mattanete juga mengimbau para Polwan untuk tetap berintegritas dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara peringatan HUT ke-68 Polwan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu juga dimeriahkan oleh lantunan musik dangdut, beberapa penampilan dari polwan dan juga pembagian sepeda dari Kapolres untuk para anggota polwan jajarannya.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016