Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Surabaya memberikan pelayanan kesehatan dasar gratis dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa Heru Prayitno mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk memperingati hari pelanggan nasional dengan memberikan pelayanan maksimal kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Saat ini merupakan waktu yang tepat sebagai tonggak kami untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada peserta dan kedepan nanti akan terus ditingkatkan," katanya di sela kegiatan, Senin.

Ia mengemukakan, dengan memberikan pelayanan terbaik menjadi bukti jika pihaknya masih tetap unggul dalam operasional dan pelayanan yang diberikan.

"Harapannya, para peserta ini nantinya tidak lupa dan menjadi suatu pengalaman yang positif serta terus berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap peserta," katanya.

Ia mengatakan, pada kegiatan ini dirinya sengaja menggandeng Rumah Sakit Siloam Surabaya sebagai mitra karena masing-masing pihak memiliki kepedulian yang tinggi kepada warga masyarakat.

"Kami juga menyediakan tempat foto kepada para peserta di mana nantinya dari hasil foto tersebut akan dipilih satu pemenang akan mendapatkan hadiah dari kami," katanya.

Ia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan secara menyeluruh baik itu pekerja formal atau yang memiliki majikan dan juga pekerja informal atau bukan penerima upah.

"Kami berharap dengan upaya yang dilakukan ini bisa bermanfaat kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa ini," katanya.

Pada peringatan hari pelanggan ini, kata dia, seluruh karyawan juga mengenakan pakaian adat sejumlah daerah yang ada di Indonesia termasuk juga pakaian kebaya untuk pegawai perempuan.

"Selain itu, sebelum jam kerja kantor di mulai ada salah seorang pegawai perempuan yang menari tarian selamat datang sebagai ucapan selamat datang kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016