Malang, (Antara Jatim) - Pengelola Klenteng Eng An Kiong Kota Malang, Jawa Timur, membagikan sekitar 10 ribu paket sembako bagi warga kurang mampu di wilayah itu sebagai agenda rutin tahunan klenteng tersebut, Senin.

Ribuan warga dari beberapa wilayah di Kota Malang Malang, memadati area Klenteng Eng An Kiong untuk mendapatkan bantuan paket sembako yang diberikan yayasan. "Kegiatan pembaguian sembako bagi warga kurang mampu ini digelar rutin tiap tahun sebagai bentuk kepeduilian kami kepada warga sekitar," kata Humas Yayayan Klenteng Eng An Kiong Bonsu Anton di sela kegiatan.

Konsentrasi warga yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut tidak hanya di halaman depan klenteng, tetapi juga ditempatkan di area parkir, bahkan di area parkir jumlah warga lebih banyak dibanding di halaman klenteng, sehingga memacetkan arus lalu lintas di kawasan itu.

Sementara itu, Wali Kota Malang Moch Anton yang menghadiri acara pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di klenteng tersebut, berharap kegiatan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu yang dilakukan oleh Klenteng Eng An Kiong itu bisa ditiru oleh lembaga lainnya.

Sebab, menutur Anton, kegiatan tersebut akan membantu meringankan tugas pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu di kota itu. "Harapan kami ada klenteng-klenteng lain atau lembaga lain yang mau berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu," urainya.

Sepuluh ribu paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu itu masing-masing berisi empat kilogram beras, mie instan serta bihun. Pembagian paket sembako tersebut, selain dihadiri Wali Kota Malang Moch Anton, juga dihadiri unsir Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Malang.

"Kegiatan ini benar-benar membantu kami (pemerintah ) dalam upaya membantu meringankan beban warga kurang mampu. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut dan diikuti oleh lembaga lain yang peduli terhadap warga sekitar yang hidup kekurangan," paparnya.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016