Surabaya, (Antara Jatim) - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Malang, Jawa Timur bekerja sama dengan pihak swasta PT Japfa Comfeed Indonesia (JAPFA) dan PT Greenfields Indonesia (GI) membagikan 250 bibit pohon mangga kepada Komunitas Malang Trail Runners yang sedang menggelar Arjuna Welirang Ultra (AWU).

Kepala BLH Kabupaten Malang, Tridiah Maistuti, dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa mengaku berterima kasih kepada perusahaan swasta yang turut menjaga alam.  

"Pemanasan Global itu jelas terjadi, dan kita membutuhkan bantuan semua masyarakat untuk menanam pohon dan melestarikan lingkungan," kata Tridiah.

Ia mengatakan, pemberian bibit pohon konservasi juga dilakukan kepada beberapa kader lingkungan di Kecamatan Lawang, kaki Gunung Arjuno yang tidak memiliki banyak mata air.

"Kami berikan bibit pohon kemiri dan pohon akasia, sehingga diharapkan dapat turut membantu konservasi air di wilayah tersebut," katanya.

Ia mengatakan, kerja sama ini seirama dengan fokus Pemkab Malang dalam pembangunan pariwisata dan pelestarian lingkungan hidup. 

"Dengan kegiatan seperti ini, tentunya mengangkat wisata Gunung Arjuno serta menggiatkan masyarakat untuk melestarikan lingkungan," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016