Surabaya (Antara Jatim) - Burnley sukses mengalahkan Liverpool 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris pekan kedua di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu malam WIB.

Tuan rumah unggul cepat lewat gol Sam Vokes pada menit ke-2 usai menerima bola dari Andre Grey.

Tim promosi Liga Inggris musim ini tersebut menggandakan keunggulan pada menit ke-37 saat Liverpool berupaya menyamakan kedudukan melalui Andre Gray setelah memanfaatkan umpan Defour.

Pemain bernomor punggung tujuh itu melewati dua bek Liverpool sebelum melepaskan sepakan berukur yang bersarang di sudut kiri bawah gawang dan tak terjangkau kiper, Simon Mignolet.

Usai jeda, The Reds Liverpool yang pada pekan pertama mampu mengatasi Arsenal dengan skor 4-3 itu berupaya memperkecil kedudukan.

Salah satunya upaya Sturridge yang langsung beraksi satu menit babak kedua dimulai lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun bola masih melenceng dari sasarannya.

Begitu juga dengan upaya Phelippe Coutinho yang tendangan volinya menit ke-58 tetapi belum mampu menaklukkan kiper Tom Heaton.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta dan skor 2-0 untuk kemenangan Burnley menutup laga, sekaligus menjadi kemenangan pertamanya musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Burnley merangsek ke posisi tujuh klasemen dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan, sementara Liverpool di posisi 10 dengan poin yang sama namun berbeda selisih gol. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016